Sukses

Berbagai Suguhan Sambut Malam Pergantian Tahun

Ada banyak cara merayakan malam Tahun Baru 2008. Bila berkunjung ke Monas, tersedia 10 ribu kembang api. Sedangkan bagi yang tidak keluar rumah, malam ini SCTV menyuguhkan tontonan Naga Bonar Jadi 2.

Liputan6.com, Jakarta: Penghujung 2007 tiba. Berbagai cara dilakukan menyambut malam pergantian tahun. Seperti di lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Di tempat yang menjadi pusat perayaan malam tahun baru di Jakarta ini bakal ada pesta 10 ribu kembang api yang dimulai pukul 20.00 WIB, Senin (31/12).

Di tempat itu pula beberapa artis Ibu Kota akan tampil di panggung hiburan rakyat. Semua bisa dinikmati secara gratis. Tapi perlu diketahui, bagi pengunjung yang membawa kendaraan harus bersiap-siap berjalan kaki karena sejumlah jalan di sekitar Monas akan ditutup mulai pukul 16.00 WIB.

Di wilayah Jakarta Timur, masyarakat bisa menyaksikan kemeriahan malam tahun baru di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dewa 19, The Rock, dan Andra and The Backbone siap beraksi. Pesta kembang api juga disiapkan tepat pada saat pergantian tahun. Selain itu, di tiap anjungan daerah TMII digelar acara masing-masing seperti wayang kulit semalam suntuk di anjungan Jawa Tengah.

Beberapa lokasi lain di Jakarta juga akan digelar pesta perayaan seperti Ancol, Jakarta Utara dengan pesta kembang apinya di tepi pantai. Ada pula festival barongsai dan petasan di kawasan Kota Tua, Jakut.

Bukan hanya atraksi hiburan yang akan menarik perhatian massa. Acara yang jauh dari hingar bingar musik dan kemeriahan juga banyak digelar antara lain doa dan zikir bersama di Masjid At-Tin, Jaktim. Hal ini pernah dilakukan pada tahun silam.

Namun jangan khawatir bagi yang ingin menikmati malam pergantian tahun di rumah jauh dari keramaian. Stasiun Satu untuk Semua SCTV menyiapkan berbagai tontonan menarik. Salah satunya adalah film Naga Bonar Jadi 2. Untuk diketahui, film garapan Deddy Mizwar ini baru kali pertama muncul di layar kaca.(YNI/Teguh Dwi Hartono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini