Sukses

Satu Kontainer Kondom Bekas Disita

Satu kontainer kondom impor dari Jerman disita petugas Bea dan Cukai Pelabuhan Tanjungpriok, Jakut. Pemilik barang membantah kondom tersebut bekas pakai, namun mengakui sudah kedaluarsa.


Liputan6.com, Jakarta: Petugas Bea dan Cukai menyita satu kontainer kondom impor dari Jerman di Pelabuhan Tanjungpriok, Jakarta Utara, Selasa (11/12). Kuat dugaan tumpukan kondom ini merupakan barang bekas. Namun, pemilik barang membantah sinyaleman itu kendati mengakui alat kontrasepsi tersebut sudah kedaluarsa.

Bekas atau kedaluarsa, yang jelas praktik penyelundupan tetap harus dicegah. Apalagi jika kondom tak laik pakai ini sempat beredar di masyarakat, akibat yang lebih mengerikan sudah pasti akan terjadi. Alih-alih berharap kondom impor bisa mencegah HIV/AIDS, bisa-bisa penyakit lain yang berjangkit.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.