Sukses

Korban Banjir di Aceh Timur Kelaparan

Ribuan korban banjir di Aceh Timur, Nanggroe Aceh Darussalam terancam kelaparan karena stok makanan sudah menipis. Sementara pengungsi yang menderita sakit tidak tertangani karena sulit dijangkau petugas medis.

Liputan6.com, Aceh Timur: Sebagian warga di Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Nanggroe Aceh Darussalam, hingga Selasa (11/12), masih terkepung banjir akibat luapan sungai. Tim penyelamat kesulitan menolong mereka akibat minimnya perahu karet.

Warga yang memiliki rumah panggung memilih bertahan. Namun, mereka kini terancam kelaparan karena persediaan pangan sudah habis. Sementara bantuan dari pemerintah belum juga datang [baca: Ribuan Korban Banjir Aceh Timur Mengungsi].

Hujan yang mengguyur wilayah Madiun, Jawa Timur, membuat beberapa ruas jalan dan rumah warga kebanjiran. Banjir terjadi akibat kurang baiknya sistem drainase yang ada di sepanjang jalan. Untuk itu, warga berharap pemerintah setempat segera memperbaiki saluran sehingga banjir tidak akan terjadi lagi pada tahun depan.

Sementara itu, ribuan hektare lahan pertanian di sejumlah wilayah di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah masih terendam banjir. Genangan air di persawahan mencapai ketinggian satu hingga dua meter, sedangkan di pemukiman warga genangan air mencapai 50 sentimeter. Akibat banjir, para petani mengalami kerugian karena tanaman padi membusuk.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini