Sukses

Pembawa Aliran Keagamaan Diajak Berdialog

Seorang sakis menyatakan ajaran yang diperolehnya dari Nursyadin ganjil karena mengajarka untuk melihat Allah dalam bentuk cahaya. Namun kesaksian ini dibantah oleh ustad Nursayidin, pimpinan Ponpes Miftahul Huda.

Liputan6.com, Serang: Ustad yang diduga mengajarkan aliran sesat disidang oleh sejumlah kiai dan dihadiri sekitar seribu warga di Masjid Jami Baitul Iffah, Serang, Banten, Senin (10/12). Sidang ini menghadirkan dua saksi yakni mantan santri ustad Nursyaidin serta mendengar penjelasan Nursyaidin pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda.

Dalam kesaksiannya, Ajat menyatakan ajaran yang diperolehnya dari Nursyadin dinilai ganjil. Selain diajarkan untuk melihat Allah dalam bentuk cahaya, ia juga diajarkan peristiwa Isra Miraj ke langit ketujuh hanya dengan duduk bersila sambil menutup mata. Namun kesaksian ini dibantah Nursayidin.

Usai sidang, para kiai belum memutuskan sesat atau tidaknya ajaran Nursyaidin serta gurunya. Masalah ini akan diserahkan ke Majelis Ulama Indonesia Serang dan Banten. Meski belum bisa memutuskan aliran sesat atau tidak, sidang tentu patut ditiru. Sebab penyebar aliran yang diduga sesat tak langsung divonis dengan tindakan anarkis tapi diajak berdialog.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.