Sukses

Nadia Menularkan Harapan Lewat Buku

Asma Nadia, selain penulis kreatif juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Agar bakat menulisnya menular kepada generasi muda, Nadia mendirikan taman bacaan dan tempat belajar bagi warga kolong tol di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Membantu sesama bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan seorang penulis wanita muda. Asma Nadia menularkan harapan dan semangat hidup pada anak-anak warga kolong tol di Kampung Rawa Bebek, Penjaringan, Jakarta Utara, melalui buku.

Untuk itu, Asma sengaja mendirikan sebuah taman bacaan dan tempat bermain sekaligus belajar. Kini tempat yang diberi nama Rumah Cahaya itu sudah menjadi sarana berbagai kegiatan positif lain, seperti taman pendidikan Alquran, tempat pengajian, juga tempat pelatihan bagi penulis cilik.

Nadia selain aktif dalam kegiatan sosial juga penulis yang kreatif. Karya-karya Nadia yang biasanya banyak diilhami dari persoalan di tengah keluarga laris terjual. Catatan Seorang Istri, misalnya. Buku ini terjual lebih dari 10 ribu copy sebelum diluncurkan. Cinta Nadia akan dunia tulis menulis menular pada anak-anaknya yang masih bocah. Si sulung yang baru berusia 11 tahun bahkan sudah menelurkan tiga buku.

Menurut Nadia, keberhasilan menulis bukan hanya sekadar menjual ribuan buku, tapi bagaimana menularkan ilmu pada generasi muda.(IAN/Teguh Dwi Hartono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.