Sukses

Pelaku Bom Poso Masih Misterius

Selain mengumpulkan berbagai bukti di lokasi, polisi telah memeriksa dua saksi teror bom Poso. Terkait peledakan bom di Donggala, polisi belum berani memastikan adanya kaitan dengan bom Poso.


Liputan6.com, Poso: Sehari pascaledakan di Jalan Tabatoki, Poso, Sulawesi Tengah, polisi belum mendapatkan petunjuk tentang pelaku aksi teror tersebut. Polisi juga tidak bisa memastikan pihak yang terlibat adalah pemain lama atau baru dalam konflik Poso.

Sejauh ini polisi telah memeriksa dua saksi dalam teror tersebut. Dari keterangan keduanya diketahui pelaku mengendarai sepeda motor saat memasang bom. Sementara dari barang bukti yang ditemukan, polisi mengetahui jenis bom tergolong low explosive [Baca: Ledakan Bom Kembali Mengguncang Poso].

Sementara itu, teror bom juga terjadi di Desa Soulove, Kota Donggala, Sulawesi Tengah, Rabu (5/12) malam. Tidak ada korban jiwa dalam pengeboman ini dan polisi masih terus mencari pelaku. Untuk mendukung kinerja personelnya, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulteng ikut turun ke lapangan. Sejauh ini polisi belum berani memastikan pelaku teror terkait dengan peledakan bom di Poso.(YNI/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.