Sukses

Koor Ekspatriat Nyanyikan Tembang Daerah

Penampilan paduan suara dari para ekspatriat dalam acara Christmas Concert di Jakarta mengundang kekaguman. Mereka sangat hapal dan bersemangat dalam menyanyikan lagu-lagu daerah di Tanah Air.


Liputan6.com, Jakarta: Indonesia dikenal kaya akan budaya, termasuk lagu daerah yang kini liriknya cenderung sudah terlupakan. Namun, tidak demikian bagi para ekspatriat dalam acara Christmas Concert di Jakarta, Senin (3/12) malam. Mereka justru hapal dan sangat bersemangat menyanyikan lagu daerah.

Satu dari 20 tembang yang dibawakan adalah lagu rakyat asal Sunda, Bubuy Bulan. Menyanyikan lagu daerah diakui sebagai tantangan baru bagi para ekspatriat. Uniknya, mereka mengaku mengerti makna lagu daerah tersebut meski hanya sedikit.

Tak hanya Bubuy Bulan, para pekerja asing itu juga menyanyikan lagu Yamko Rambe Yamko dan Rambadia. Mereka membawakan pula lagu Lilin Kecil besutan James F. Sundah yang pernah dipopulerkan mendiang Chrisye.(REN/David Silahooij dan Suhanda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini