Sukses

Jenderal Djoko Santoso Dicecar Pertanyaan

Belum lagi uji kelayakan dan kepatutan digelar, calon pengganti panglima TNI, KSAD Jenderal Djoko Santoso sudah dicecar DPR. Komisi I DPR menanyakan soal pengadaan mobil dan korupsi di tubuh TNI.

Liputan6.com, Jakarta: Anggota Dewan agaknya sudah tidak sabar menguji kapabilitas dan kredibilitas Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Djoko Santoso. Alhasil, rapat kerja Komisi I DPR dengan Panglima TNI dan Departemen Pertahanan di Jakarta, Senin (3/12), menjadi ajang prauji kelayakan dan kepatutan terhadap Jenderal Djoko Santoso. Jenderal bintang empat yang diusulkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai pengganti Panglima TNI Marsekal Djoko Suyanto [baca: Sebelum DPR Reses, Panglima TNI Diharap Disahkan].

Dalam raker ini juga terungkap keinginan TNI untuk segera mendorong pengadilan umum untuk bisa memeriksa anggota mereka yang melanggar pidana umum. Dengan demikian, masyarakat tak perlu khawatir TNI akan melindungi anggotanya yang melakukan tindak pidana di tempat umum.(ANS/Satya Pandia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.