Sukses

Instalasi Air Bersih Papanggo Belum Bisa Dinikmati

Instalasi air bersih yang dibangun ITB dan IDI delapan bulan lalu belum dapat dialirkan ke rumah warga Jakarta Utara. Selayaknya upaya menghadirkan air bersih melalui instalasi ini didukung agar berhasil.

Liputan6.com, Jakarta: Kesulitan air bersih di kawasan Jakarta Utara mendapat perhatian berbagai kalangan. Institut Teknologi Bandung dan Ikatan Dokter Indonesia membangun sebuah intalasi air bersih di kawasan Papanggo. Namun air hasil olahan instalasi yang delapan bulan lalu belum dapat dialirkan ke rumah warga.

Sebenarnya intalasi air bersih di kawasan Papanggo jadi harapan warga untuk mengatasi sulitnya air bersih. Air Danau Papanggo dicoba diolah dengan cara disuling untuk bisa menjadi air bersih layak konsumsi. Agar tak berbau ada proses iritasi. Dan untuk menjernihkannya digunakan kaporit. Setelah itu air ditampung dan disaring untuk hasil akhir.

Mengingat air adalah kebutuhan mendasar bagi orang sudah selayaknya bila upaya menghadirkan air bersih melalui instalasi pengolahan ini didukung agar berhasil. Apalagi kesulitan air bersih di Jakut telah memicu jatuhnya 10 korban tewas akibat diare [baca: Korban Meninggal Akibat Diare Bertambah].(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini