Sukses

Empat Desa di Serdang Bedagei Terendam Banjir

Ratusan rumah dan puluhan hektare lahan pertanian di Kabupaten Serdang Bedagei, Sumut tergenang banjir luapan dari Sungai Rampah. Sementara itu, seorang warga Polewali, Sulbar tewas terseret banjir.

Liputan6.com, Serdang Bedagei: Empat desa di Kabupaten Serdang Bedagei, Sumatra Utara tergenang banjir, Senin (3/12), menyusul hujan deras yang turun di daerah itu sepanjang malam hingga pagi. Akibatnya, ratusan rumah warga terendam air. Mereka terpaksa memindahkan perabot rumah tangganya ke tempat yang lebih tinggi.

Genangan air setinggi paha orang dewasa juga merendam sumur sehingga warga kesulitan air bersih. Selain permukiman warga, sejumlah ruas jalan dan puluhan hektare areal pertanian juga terendam air. Banjir diduga akibat dari semakin rusaknya hulu Sungai Meriah Deli Serdang sehingga tidak mampu lagi menampung debit air hujan.

Di Polewali, Sulawesi Barat, seorang warga tewas terseret arus sungai yang tiba-tiba meluap. Jenazah Basri ditemukan terdampar di pinggir sungai sekitar enam kilometer dari lokasi kejadian. Menurut saksi mata, korban terbawa arus saat sedang menyeberang jembatan bambu. Tiba-tiba banjir badang menerjang jembatan dan menghanyutkan korban.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini