Sukses

Puluhan Rumah Rusak Dihantam Ombak

Sekitar 56 rumah nelayan di kawasan Pondok Bali, Subang, Jabar, hancur diterjang gelombang setinggi satu hingga tiga meter. Warga berharap Pemkab Subang segera membangun tanggul permanen.


Liputan6.com, Subang: Cuaca buruk dan gelombang pasang mulai mengganas di pesisir Pantai Utara Jawa dalam empat hari terakhir. Sedikitnya 56 rumah nelayan di kawasan Pondok Bali, Subang, Jawa Barat, hancur diterjang ombak setinggi satu hingga tiga meter. Demikian pantauan SCTV, Jumat (30/11).

Berdasarkan penuturan sejumlah nelayan setempat, setiap akhir tahun air laut memang selalu pasang. Namun, ketinggiannya tidak sampai seperti yang terjadi pada bulan ini. Warga berharap Pemerintah Kabupaten Subang segera membangun tanggul permanen. Kini, warga hanya membangun penahan seadanya dengan menggunakan karung pasir.

Sementara di Bekasi, Jabar, ratusan rumah penduduk di kawasan pantai juga diterjang gelombang pasang air laut. Bahkan, ratusan hektare tambak udang ikut tersapu ombak setinggi setengah meter [baca: Gelombang Pasang Merendam Subang dan Bekasi].(RMA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini