Sukses

Musisi Rock Peduli Lingkungan

Berbagai cara diterapkan guna menyambut pelaksanaan KTT Perubahan Iklim. Salah satunya adalah komunitas penggemar musik rock klasik yang menggelar pertunjukan bertema Global Warming di sebuah warung makan.


Liputan6.com, Denpasar: Komunitas penggemar musik rock klasik di Bali menggelar pertunjukkan bertema Global Warming atau pemanasan global. Uniknya, pertunjukkan berlangsung di salah satu warung nasi di Kota Denpasar, Bali, baru-baru ini.

Setelah meja-meja dan kursi-kursi disingkirkan, di dalam warung sederhana tersebut mahakarya legenda rock Jimi Hendrix, Voodoo Child, menghentak. Melalui lagu-lagu rock klasik era 1960 hingga 1970-an, para musisi lokal di Denpasar ingin menyampaikan pesan untuk mewaspadai pemanasan global. Dengan tampil di warung, mereka berharap pesan yang disampaikan menyentuh langsung pada kehidupan masyarakat.

Pesan peduli lingkungan itu dihentakkan komunitas pencinta rock klasik dalam rangka menyambut Konferensi Tingkat Tinggi Perubahan Iklim dan Pemanasan Global di Nusa Dua, Bali awal Desember mendatang. Konferensi itu akan dihadiri lebih dari 100 negara di dunia [baca: Aparat Gabungan Gelar Apel Siaga].(YNI/Putu Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.