Sukses

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Angin

Puluhan rumah dan fasilitas umum di Kecamatan Semanding, Tuban, Jatim, rusak akibat diterjang puting beliung. Di Magetan, puluhan pohon tumbang sehingga memutus jaringan listrik dan telepon.


Liputan6.com, Tuban: Sembilan rumah roboh dan puluhan lainnya rusak akibat disapu angin puting beliung yang melanda Kecamatan Semanding, Tuban, Jawa Timur, Selasa (27/11). Dari tiga desa di kecamatan ini, yang paling parah diterjang puting beliung adalah Desa Betik Harjo. Selain itu, puting beliung juga merusak gedung Sekolah Dasar Negeri 4 Betik Harjo. Untuk sementara sebagian siswa terpaksa bergabung di ruangan kelas yang tidak rusak.

Angin kencang juga kembali melanda wilayah Magetan, Jatim. Sejumlah fasilitas umum dan rumah warga rusak. Selain merobohkan puluhan pohon, angin kencang yang terjadi kurang dari lima menit tersebut juga memutuskan jaringan listrik dan telepon.

Hujan deras yang disertai angin ribut kemarin petang juga menumbangkan puluhan pohon dan merusak sejumlah rumah warga di Solo, Jawa Tengah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Banyaknya pohon yang tumbang membuat arus lalu-lintas sempat macet total di wilayah tersebut [baca: Puluhan Rumah di Lampung Rusak Diterjang Ombak].(AD0/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.