Sukses

Indonesia 60 Detik

Sekelompok mahasiswa di Bengkulu menuntut anggota DPRD menghentikan Gubenur Agusrin Maryono Najamuddin. Burut PT Alphachon Valfindo Serang, Banten, berunjuk rasa menuntut kenaikan upah.


Mahasiswa Bentrok dengan Polisi

Liputan6.com, Bengkulu: Sekelompok mahasiswa bentrok dengan aparat kepolisian di Kantor DPRD Bengkulu, Senin (26/11). Mahasiswa menuntut anggota DPRD menghentikan Gubernur Agusrin Maryono Najamuddin yang dianggap tidak mampu membangun Kota Bengkulu. Mereka menilai, sejak Agusrin menjadi gubernur perekonomian daerah semakin menurun.

PKL Berdemontrasi ke DRPD

Timor Tengah Utara: Sejumlah pedagang kaki lima di Pasar Baru Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, berunjuk rasa di kantor DPRD setempat. Semula mereka ingin berdioalog dengan anggota dewan, namun dilarang oleh petugas satuan polisi pamong praja (Satpol PP). Bahkan, kepala Satpol PP mendorong koordinator demonstrasi sehingga nyaris terjadi kericuhan.

Buruh Tuntut Kenaikan Upah

Serang: Buruh PT Alphachon Valfindo Serang, Banten, berunjuk rasa menuntut perusahaan menaikan gaji mereka dari Rp 20 ribu per hari menjadi Rp 927 ribu per bulan sesuai standar upah minimum Kabupaten Serang. Mereka juga menuntut uang lembur, pemberian cuti haid serta hamil untuk buruh wanita, dan penghapusan jam kerja lebih dari 40 jam per pekan. Namun, tuntutan buruh itu masih akan dibahas pihak perusahaan.

Sopir Angkot di Depok Berdemonstrasi

Depok: Sejumlah sopir angkutan kota Depok, Jawa Barat, berdemontrasi. Aksi ini sempat diwarnai kericuhan sesama sopir. Pasalnya, sejumlah sopir angkot memberhentikan kendaraan mereka karena tetap menarik penumpang. Akibatnya, sopir angkutan yang lain marah dan balik memukul pengunjuk rasa.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini