Sukses

Satu Jemaah Haji Indonesia Meninggal

Muktamad bin Mahyudin, anggota jemaah haji Indonesia asal NTB meninggal saat berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW. Muktamad adalah calon haji asal Indonesia keempat yang wafat di Madinah.

Liputan6.com, Jakarta: Muktamad bin Mahyudin, anggota jemaah haji Indonesia meninggal di kompleks Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Calon haji berusia 52 tahun dari kelompok terbang (kloter) 15 Surabaya itu tewas terjatuh saat berdesakan dengan anggota jemaah lain saat berziarah di makam Nabi Muhammad.

Pihak Media Center Haji Departemen Agama, Senin (26/11), mengabarkan jemaah asal Bengkel Labuapi, Lombok, Nusa Tenggara Barat, itu terjatuh sekitar tiga meter dari pintu keluar Masjid Nabawi. Seketika, dia tak sadarkan diri sebelum dilakukan pertolongan pertama.

Padahal, saat peristiwa itu terjadi, belum terjadi puncak kepadatan jemaah. Kalaupun terjadi antrean, situasinya tidak sepadat seperti prosesi lontar jumrah. Sekadar informasi, Muktamad merupakan calon haji asal Indonesia keempat yang wafat di Madinah.(REN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.