Sukses

Gempa di NTB, Dua Meninggal

Gempa berkekuatan 6,7 skala Richter menguncang Nusa Tenggara Barat. Di Kabupaten Dompu, Pulau Sumbawa, NTB, gempa mengakibatkan dua orang meninggal dan sejumlah warga mengalami luka-luka.

Liputan6.com, Mataram: Gempa berkekuatan 6,7 skala Richter, Senin (26/11)  dini hari terjadi di sekitar 50 kilometer barat laut Raba, Nusa Tenggara Barat. Gempa terasa hingga Pulau Lombok dan ke arah timur hingga Pulau Sumbawa timur.

Menurut laporan reporter SCTV Adhar Hakim, gempa terjadi dua kali. Gempa keras dan lama berlangsung menjelang dini hari tadi. Di Kabupaten Dompu, Pulau Sumbawa, NTB, gempa terasa di empat kecamatan. Gempa mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan sejumlah warga mengalami luka-luka. Semua korban kini dirawat di Rumah Sakit Umum Dompu Suryani. Sebagian besar korban mengalami luka robek di bagian kepala dan tangan akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Gempa membuat sebagian warga Dompu trauma. Namun, sejauh ini Pemerintah Kabupaten Dompu belum memutuskan untuk membuat tenda-tenda darurat bagi warga.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini