Sukses

Dua Anak Tewas Akibat Penyakit Anjing Gila

Dua anak warga Manado, Sulawesi Utara meninggal akibat tertular penyakit anjing gila atau rabies. Selama satu tahun kasus anak digigit anjing di Manado terjadi lebih dari 130 kali.

Liputan6.com, Manado: Seekor anjing liar mengamuk dan menggigit empat anak di Manado, Sulawesi Utara, belum lama berselang. Setelah sempat dirawat di rumah sakit, dua anak meninggal akibat tertular rabies atau penyakit anjing gila. Sedangkan dua korban lainnya masih dalam perawatan.

Ibu Mamoto tak bisa menahan kesedihannya saat anaknya, Ehud tewas akibat gigitan anjing liar. Menurut dokter yang sempat merawat bocah malang tersebut, sebelum meninggal badan Ehud panas dan kejang-kejang. Setelah diperiksa ternyata korban positif tertular rabies.

Selain Ehud seorang bocah berumur enam tahun juga tewas setelah digigit anjing liar. Menurut orang tua korban, anaknya tewas akibat tertular rabies. Kejadian ini terjadi di wilayah Aer Trang, Mala Layang saat korban dan keluarganya tengah berekreasi.

Terkait dengan kejadian itu, warga meminta pemerintah setempat segera bertindak karena kasus anak digigit anjing terhitung tinggi di Manado. Selama setahun ini telah terjadi lebih dari 130 kasus.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini