Helikopter Sewaan Jatuh di Balikpapan

  • Daerah
  • 0
  • 14 Nov 2007 00:29

Liputan6.com, Balikpapan: Sebuah helikoter jenis Huges-500 dengan nomor registrasi PK-FJL jatuh di kawasan Perumahan Bukit Damai Indah, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (13/11) siang, saat tengah melakukan latihan. Akibatnya, helikopter milik PT Asko ini rusak parah di bagian ekor dan baling-balingnya setelah terhempas dari ketinggian sekitar lima meter.

Kecelakaan bermula saat helikopter yang dipiloti Heri Purnomo dan instruktur Kapten Oscar ini melakukan latihan terbang dari Bandar Udara Sepinggan memutari udara Kota Balikpapan. Setelah lima menit mengudara atau pada ketinggian sekitar 400-500 kaki, mesin pesawat yang biasanya digunakan sebagai pesawat sewaan ini mati mendadak, namun baling-baling masih berputar.

Dalam kondisi tersebut, pilot berusaha mencari tempat untuk mendarat darurat dan menemukan lapangan di sebuah kawasan perumahan. Ketika akan melakukan pendaratan atau pada ketinggian sekitar 15-10 kaki, baling-baling berhenti berputar dan helikopter langsung terhempas.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun pilot dan co-pilot mengalami shock dan luka ringan. Untuk mengamankan lokasi, polisi memasang garis polisi di tempat kecelakaan.(ADO/Imron Rosyadi)
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler