Sukses

Puluhan Penyandang Cacat Mengikuti <i>Outbond</i>

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memberi dukungan bagi para penyandang cacat. Di Payangan, Gianyar, Bali, puluhan penyandang cacat mengikuti acara outbound untuk menumbuhkan individu yang tangguh dan mandiri.

Liputan6.com, Gianyar: Puluhan penyandang cacat mengikuti kegiatan outbond di Payangan, Gianyar, Bali, belum lama ini. Dengan kelincahan yang nyaris sama dengan orang normal, para peserta acara ini menaiki batang pohon setinggi kurang lebih tujuh meter. Selanjutnya peserta dari atas batang pohon diminta menyentuh bola plastik yang tergantung pada seutas tali.

Dukungan dari sesama rekan penyandang cacat membuat para peserta antusias dan semangat mengikuti semua kegiatan outbond. Menurut Wendy Kusumowidagdo, panitia penyelenggara, usai menjalani outbound, para peserta diharapkan dapat menjadi individu yang lebih tangguh, mandiri, serta tidak merasa rendah diri dengan kekurangan fisik yang mereka miliki.(IAN/Putu Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini