Sukses

Wapres Menyambangi Pesantren Tebuireng

Dalam rangkaian kunjungan ke pondok pesantren pimpinan K.H. Salahuddin Wahid ini, Wapres Kalla juga berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama, K.H. Hasyim Asy`ari dan K.H. Wahid Hasyim.

Liputan6.com, Jombang: Melengkapi safari ke sejumlah daerah, Wakil Presiden Jusuf Kalla berkunjung ke Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang, Jawa Timur, Ahad (28/10) siang. Dalam rangkaian kunjungan ke pondok pesantren pimpinan Kiai Haji Salahuddin Wahid ini, Wapres Kalla juga berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama, K.H. Hasyim Asy`ari dan K.H. Wahid Hasyim.

Wapres kemudian meresmikan Gedung Asrama Putra yang diberi nama Haji Kalla. Gedung berlantai tiga untuk kapasitas seratus santri itu dibangun sejak Januari silam atas bantuan dari Jusuf Kalla. Sekalipun nama asrama diambil dari nama orang tua Jusuf Kalla, toh, Salahuddin Wahid alias Gus Sholah membantah jika kehadiran Wapres sebagai kunjungan politik menjelang pemilihan presiden. Gus Sholah beralasan, Haji Kalla adalah tokoh NU yang telah membesarkan organisasi masyarakat Islam tersebut di luar Pulau Jawa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kalla memulai safari Lebaran di Jakarta. Ketua Umum Partai Golkar ini kemudian mengunjungi sembilan provinsi di Sulawesi dan Sumatra. Kota terakhir yang disambangi Wapres Kalla adalah Kota Padang, Sumatra Barat [baca: Safari Politik Kalla Berakhir di Padang].(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini