Sukses

Airbus A320 Tergelincir, Belasan Luka

Pesawat tergelincir saat menyentuh landasan sehingga terdorong keluar hingga masuk ke kebun pisang dan kelapa yang berada di pinggir bandara. Sebanyak 19 penumpang pesawat dilaporkan luka ringan.

Liputan6.com, Butuan: Pesawat Airbus A320 milik maskapai penerbangan Philipiines Airlines yang datang dari Kota Manila gagal mendarat di Bandar Udara Butuan, Filipina, Jumat (26/10). Pesawat tergelincir saat menyentuh landasan sehingga terdorong keluar hingga masuk ke kebun pisang dan kelapa yang berada di pinggir bandara.

Dilaporkan 19 orang dari 148 penumpang dan awak pesawat luka ringan. Sedangkan pilot serta co pilot luka dibagian hidung dan leher. Sedangkan pesawat mengalami kerusakan pada bagian depan serta mesin.

Atas kecelakaan ini, Bandara Butuan, 790 kilometer sebelah tenggara Manila, ditutup sampai Sabtu besok. Sedangkan pesawat dan landasan diperiksa sampai saat ini masih diperiksa. Pihak berwenang belum mengetahui penyebab insiden ini.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini