Sukses

Harga Tiket Kapal Laut Tidak Naik

Bagi warga yang akan mudik Lebaran tapi tidak kebagian tiket kereta api atau bus, bisa menggunakan transportasi laut karena tiketnya masih banyak tersedia. Tarif tiket tidak naik sebab PT Pelni sudah menaikkannya Juli silam.

Liputan6.com, Jakarta: Bagi warga yang kehabisan tiket pesawat udara, kereta api, dan bus untuk tanggal keberangkatan menjelang Lebaran, masih bisa mudik dengan menggunakan kapal laut. Sebab sampai saat ini tiket kapal laut yang disediakan PT Pelni masih banyak tersedia. Demikian dikatakan Edi Heriyadi, Kepala Humas PT Pelni, Senin (24/9) [baca: Tiket Kapal Laut Masih Tersedia].

Edi menambahkan, Pelni tidak akan menaikkan tarif untuk Lebaran karena ongkos kapal laut sudah naik 30 persen pada Juli silam. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dari Surabaya dan Medan, pihak Pelni akan menambah keberangkatan kapal pada 8 Oktober untuk ke dua daerah itu.

Tiket tujuan Surabaya hanya bisa dibeli di PT Pelni sedangkan yang ke Medan bisa membeli di biro perjalanan. Sejauh ini angkutan laut masih menjadi pilihan terakhir untuk mudik Lebaran karena tarifnya masih terjangkau masyarakat kelas menengah bawah.(IAN/Zwasty Andria dan Dedi Sunandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.