Sukses

Karyawan Garuda Menolak Pindah dari Monas

Rencana PT Garuda Indonesia untuk memindahkan kantornya ke kawasan Bandara Soekarno Hatta, Banten, ditolak karyawan. Letak kantor yang sekarang di dekat Monas dinilai karyawan sangat strategis.


Liputan6.com, Jakarta:
Puluhan karyawan maskapai Garuda Indonesia yang tergabung dalam Serikat Pekerja Garuda berunjuk rasa di Kantor Pusat PT Garuda Indonesia, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/9). Mereka menolak rencana untuk pindah kantor serta penjualan Gedung Garuda. Selain dinilai sebagai aset bangsa, juga karena letaknya yang cukup strategis di dekat Monumen Nasional.

Namun, Kepala Komunikasi Eksternal Garuda, Singgih Handoyo, menyatakan penolakan karyawan tidak berdasar. Pasalnya, perusahaan telah menaikkan uang transpor 100 persen dan menyediakan shuttle bus untuk memudahkan karyawan menuju kantor yang baru di kawasan Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten. Kepindahan Kantor Garuda akhir tahun ini merupakan salah satu upaya restrukturisasi perusahaan secara menyeluruh.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini