Sukses

Presiden Memberikan Kuliah Sains Global

Di saat Presiden Yudhoyono menyampaikan materi mengenai sains global di Kampus Unair, Surabaya, sejumlah mahasiswa menggelar aksi protes. Namun, Presiden belum bereaksi terhadap tuntutan demonstran yang menolak kapitalisasi dan liberalisasi pendidikan.

Liputan6.com, Surabaya: Unjuk rasa mewarnai kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kampus Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur, Selasa (4/9). Demonstran menuntut pemerintah memberikan pendidikan gratis dan meningkatkan kesejahteraan guru. Namun, hingga saat ini, Presiden Yudhoyono belum bereaksi terhadap tuntutan sejumlah mahasiswa Surabaya yang juga menolak kapitalisasi dan liberalisasi pendidikan [baca: Kehadiran Presiden di Surabaya Disambut Unjuk Rasa].

Ketika para mahasiswa itu berdemonstrasi, Kepala Negara sedang memberikan kuliah umum di Kampus C Unair Surabaya. Materi yang disampaikan Presiden memang menyangkut soal pendidikan, tapi lebih mengacu pada sains global. Diharapkan, materi tersebut mampu memberikan suntikan baru bagi mahasiswa. Terutama dalam menyongsong persaingan global yang lebih kompetitif. Adapun materi ini tak lepas dari misi pendidikan di Unair yang ingin menjadikan universitas berwawasan global.(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini