Sukses

Ratusan Karyawan Angkasa Pura I Kembali Berdemonstrasi

Ratusan karyawan PT Angkasa Pura I berunjuk rasa di Jakarta. Mereka menuntut Direktur Personalia dan Umum Ranendra Dangin dipecat karena dituduh mengintimidasi karyawan dan melakukan korupsi.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan anggota Serikat Pekerja PT Angkasa Pura I kembali berunjuk rasa di Jakarta, Senin (3/9). Tuntutan mereka masih sama, yakni Direktur Personalia dan Umum Ranendra Dangin dipecat. Dia dituding mengurangi hak karyawan soal jaminan hari tua, menurunkan fasilitas rawat inap dan memutasi pengurus serikat pekerja [baca: Ratusan Karyawan Angkasa Pura Mogok].

Massa juga menuntut agar penegak hukum menindaklanjuti temuan Inspektorat Badan Usaha Milik Negara mengenai dugaan korupsi Ranendra. Jika tuntutan belum juga dipenuhi pihak perusahaan, massa mengancam akan menduduki Kantor Pusat Angkasa Pura I di Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Tak hanya itu, para karyawan juga akan mogok kerja di 13 bandar udara yang ada di bawah naungan PT Angkasa Pura I. Mogok kerja sudah dimulai hari ini. Akibatnya, kegiatan administrasi di kantor pusat lumpuh.(REN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.