Sukses

Puluhan Mobil Kuno Mengikuti Reli

Puluhan mobil kuno mengikuti reli menyusuri ruas jalan Anyer-Panarukan. Para peserta juga akan singgah di sejumlah kota, seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Panarukan, Kediri dan Magelang.

Liputan6.com, Jakarta: Tak hanya dipajang, mobil kuno ternyata kuat dipakai reli. Sebanyak 85 mobil kuno belum lama ini melakukan reli menempuh jarak 2.500 kilometer. Start dimulai di Jakarta dan rencananya menempuh rute menyusuri jalan Anyer-Panarukan. Peserta juga akan singgah di sejumlah kota, seperti Bandung, Semarang, Surabaya, Panarukan, Kediri dan Magelang. Diperkirakan mereka akan menempuh perjalanan selama delapan hari.

Salah satu peserta reli adalah mobil kuno merek Ford buatan tahun 1935. Menurut pemiliknya, harga mobil dua pintu ini sekarang bisa mencapai Rp 300 juta sampai Rp 400 juta. Selain Ford, ada juga perserta yang menggunakan mobil Pontiac buatan tahun 1953.(REN/Juanita Wiratmadja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.