Sukses

Pelantikan Bupati Aceh Tenggara Diminta Ditunda

Puluhan anggota DPRD Aceh Tenggara meminta pelantikan Hasanudin-Syamsul sebagai Bupati Aceh Tenggara ditunda. Sebab Komite Independen Pemilihan Aceh Tenggara menetapkan Armen dan Salim sebagai pemenang.

Liputan6.com, Jakarta: Sebanyak 20 anggota DPRD Aceh Tenggara meminta agar pelantikan Bupati Aceh Tenggara, Nanggro Aceh Darussalam ditunda. Hal ini terkait sengketa pada pemilihan kepala daerah yang hingga kini belum tuntas.

Calon bupati Aceh Tenggara dan wakilnya Hasanudin Beruh-Syamsul Bahri akan dilantik Menteri Dalam Negeri Mardiyanto, besok. Namun Komite Independen Pemilihan Aceh Tenggara menetapkan pasangan Armen Desky dan Salim Fakhri sebagai pemenang.

Belum lama ini, rumah pribadi Bupati Aceh Tenggara Martin Deski di Medan, dilempar granat oleh orang tak dikenal. Kejadian ini diduga teror terhadap Martin terkait hasil pilkada di Aceh Tenggara [baca: Rumah Bupati Aceh Tenggara Digranat].(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini