Sukses

Konvoi Keliling Jakarta Meriahkan HUT FPI

Peringatan HUT ke-9 FPI diisi dengan pawai ribuan massa menggunakan berbagai kendaraan mengelilingi Jakarta. Pawai ini juga dimaksudkan untuk merayakan HUT ke-32 Kemerdekaan Indonesia.


Liputan6.com, Jakarta:
Ribuan anggota Front Pembela Islam (FPI), Ahad (19/8) pagi berkonvoi melewati sejumlah ruas jalan di Jakarta. Pawai tersebut untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-62 Kemerdekaan Indonesia sekaligus HUT ke-9 FPI.

Namun, seremonial FPI tersebut tidak seperti biasanya yang diisi dengan orasi. Pasalnya, mereka masih berkabung atas meninggalnya Sekretaris Jenderal FPI Habib Faiz Alatas beberapa hari silam.

Pawai dimulai dari markas FPI di Jalan Petamburan, Jakarta Barat, menggunakan ratusan sepeda motor, mobil pribadi, truk, dan beberapa angkutan umum. Mereka melalui Jalan Gatot Subroto, Sudirman, Thamrin, Glodok, Senen, Matraman, dan Pulogadung. Konvoi FPI ini sempat memacetkan lalu lintas di Jalan Sudirman dan kawasan Matraman.(RMA/Tim Liputan 6 SCTV) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini