Sukses

TNI Mengawal Pengibaran Bendera Merah Putih

Dengan dikawal tentara, Satpol PP membagikan 150 helai bendera merah putih kepada kepada penduduk Banda Masen, Lhokseumawe, Aceh. Bendera-bendera itu kemudian dikibarkan lagi.

Liputan6.com, Lhokseumawe: Pascapenurunan bendera merah putih oleh orang tak dikenal, kini pengibaran bendera merah putih mendapat pengawalan dari anggota TNI. Di Desa Banda Masen, Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam, Senin (13/8) siang, diadakan pembagian bendera merah putih untuk kembali dikibarkan.

Sebanyak 150 helai bendera merah putih itu disediakan Pemerintah Kota Lhokseumawe. Bendera-bendera itu dibagikan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dengan dikawal tentara. Pengawalan ini bertujuan mengantisipasi adanya teror terhadap masyarakat.

Menanggapi aksi penurunan bendera tersebut, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Widodo A.S. menyatakan pemerintah akan bertindak tegas. Kendati pelakunya belum diketahui, tindakan itu diduga kuat bertujuan mengganggu perdamaian di Tanah Rencong [baca: Pemerintah Akan Menindak Pelaku Penurunan Bendera].(ANS/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.