Sukses

Banjir Masih Merendam India

Ketinggian banjir mencapai dada orang dewasa dan memaksa warga beraktivitas menggunakan perahu. Warga bekerja keras membuat tanggul di bantaran sungai karena khawatir hujan yang turun kembali menyebabkan air kali meluap.

Liputan6.com, Uttar Pradesh: Banjir masih merendam Negara Bagian Uttar Pradesh, wilayah utara India, Jumat (19/8). Ketinggian air mencapai dada orang dewasa dan memaksa warga beraktivitas menggunakan perahu. Warga yang telah kembali ke rumah juga harus bekerja keras membuat tanggul di bantaran sungai. Mereka khawatir hujan yang turun berikutnya menyebabkan air sungai kembali meluap.

Banjir yang melanda wilayah Asia Selatan merendam sejumlah negara yaitu India, Bangladesh, dan Nepal. Setidaknya 519 orang tewas dan 19 juta lainnya mengungsi. Lebih dari seribu orang juga harus dirawat karena terjangkit kolera dan diare. Lembaga swadaya masyarakat internasional (NGO) menduga wabah diare akan meluas jika banjir tak kunjung surut [baca: Banjir di Bangladesh Menewaskan 376 Warga].(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini