Sukses

Presiden Meminta Produsen Membuat Obat Murah

Produsen obat diminta Presiden Yudhoyono untuk menekan harga obat di pasaran agar terjangkau masyarakat. Presiden juga mengimbau mereka tak hanya memikirkan keuntungan.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta produsen obat menekan harga obat di pasaran agar terjangkau masyarakat. Langkah ini untuk mencegah pemalsuan obat bermerek yang harganya mahal. Demikian disampaikan Presiden saat membuka pertemuan produsen obat se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (3/8).

"Obat murah dan berkualitas merupakan salah satu upaya pemerintah melaksanakan program yang mendukung rakyat," kata Presiden. Presiden juga mengimbau produsen obat tak hanya memikirkan keuntungan.

Sebelumnya, petugas Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan dan Kepolisian Daerah Metro Jaya menemukan sejumlah obat bermerek yang dipalsukan. Obat-obat palsu itu terdiri dari 31 jenis di antaranya obat penghilang rasa sakit, salep antibiotik, dan obat antialergi [baca: Obat Populer Banyak Dipalsukan].(RMA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini