Sukses

Konser Kolintang Massal di Manado Mencatat Rekor

Sebanyak 585 orang dari seluruh penjuru Minahasa masing-masing memainkan satu kolintang. Acara itu mencatat rekor sebagai permainan musik kolintang dengan peserta terbanyak.

Liputan6.com, Manado: Sebanyak 585 orang yang datang dari berbagai penjuru Sulawesi Utara memainkan kolintang di tepi sebuah pantai di Manado, baru-baru ini. Acara ini mencatat rekor sebagai konser kolintang dengan jumlah peserta paling banyak yang digelar selama ini.

Dalam acara untuk mempertahankan kesenian tradisional ini tak ketinggalan disertakan kolintang raksasa yang panjangnya mencapai delapan meter, lebar empat meter, dan tinggi dua meter. Belasan lagu tradisional dan nasional dilantunkan dalam acara ini.

Para pemain berharap dengan acara bermain kolintang bersama ini bisa mengingatkan masyarakat akan seni dan budaya tradisional sehingga tak tergerus arus modernisasi. Maklum, kolintang merupakan salah satu simbol seni budaya tradisional Minahasa.(YNI/Aldrien Arief)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.