Sukses

Depsos Menghibur Anak-anak Korban Gempa Bumi

Semangat merayakan Hari Anak Nasional masih terlihat dalam acara Semarak Ceria Seribu Anak di Sumbar. Acara ini digelar Depsos untuk membantu menghilangkan rasa trauma akibat bencana pada anak-anak.

Liputan6.com, Padang: Gempa bumi di Sumatra Barat sudah lima bulan berlalu. Namun trauma anak-anak atas bencana yang menewaskan 65 orang itu tak mudah dihilangkan. Karena itu, baru-baru ini Departemen Sosial dan Yayasan Pena Indonesia menggelar acara Semarak Ceria Seribu Anak untuk menghibur sekaligus merayakan Hari Anak Nasional.

Acara yang dihadiri Mensos Bachtiar Chamzah dan sejumlah artis Ibu Kota itu diisi aneka hiburan. Depsos berharap lewat gelaran ini, rasa takut yang dihadapi anak-anak akibat gempa bisa hilang. Dalam kesempatan itu, anak-anak korban bencana juga mendapat paket bantuan. Tak hanya itu, Depsos kini sedang memproses pengajuan tambahan anggaran bagi para korban yang akan disahkan, September mendatang.

Tujuan lain dari acara ini adalah agar masyarakat diingatkan kembali bahwa anak-anak memiliki hak asasi, yakni menikmati masa anak-anak mereka dengan bermain dan belajar. Karena selama ini banyak di antara mereka yang sering menjadi korban eksploitasi ekonomi dan kekerasan.(YNI/Teguh Dwi Hartono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini