Sukses

Seni Membuat Siluet Wajah dari Kertas Linen

Hanya dalam waktu 1,5 menit Jansen Jasien menciptakan bayangan wajah tampak samping. Untuk satu siluet, Jansen bisa meraup penghasilan Rp 75 ribu hingga Rp 100 ribu.

Liputan6.com, Sanur: Bagi sebagian orang, mungkin membuat siluet adalah hal yang sederhana serta tak membutuhkan kreativitas tinggi. Padahal, diperlukan keahlian menggunting dan mempunyai cipta karya seni, seperti yang dibuat Jansen Jasien. Dalam waktu 1,5 menit, ia mampu menciptakan kreasi bayangan wajah yang begitu mirip dengan aslinya hanya dalam waktu 1,5 menit.

Untuk membuat satu siluet, orang yang bakal dibentuk bayangan wajahnya dalam kertas lenin hitam hanya perlu duduk diam. Jansen lalu memotong kertas linen tersebut dengan sebuah gunting kecil. Jansen menggunting kertas mengikuti bentuk siluet atau bayangan wajah orang tampak dari samping.

Jansen mengakut telah menekuni seni unik ini sejak tujuh tahun silam. Dari satu kreasinya, Ia bisa meraup penghasilan Rp 75 ribu hingga Rp 100 ribu. Setiap hari, Jansen menerima pesanan membuat siluet lima hingga 10 buah.(YNI/Putu Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.