Sukses

Korban Penyakit Misterius Bertambah

Dua warga Desa Kanigoro, Magelang, Jateng, dirawat di puskesmas karena menunjukkan gejala terserang penyakit misterius. Salah satu pasien dirawat di ruang intensif akibat kondisinya yang memburuk.

Liputan6.com, Magelang: Korban penyakit misterius di Grabag, Magelang, Jawa Tengah, masih terus bertambah. Dua warga kembali harus dirawat di Puskesmas Grabag karena menunjukkan gejala terserang penyakit yang sama, Senin (31/7). Keduanya adalah Parinah (60 tahun) dan Agus Yulianto (3 tahun), warga Dusun Beran, Desa Kanigoro.

Karena kondisinya yang memburuk, Parinah saat ini dirawat di ruang perawatan intensif. Sementara seorang pasien lain, Masuri, yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Tidar, Magelang, harus dirujuk ke RS dokter Kariadi, Semarang, Jateng, karena kondisinya yang semakin memburuk.

Hingga kini, penyakit misterius yang muncul pertama kali 13 Juli lalu itu sudah merenggut 10 korban jiwa dan belasan lainnya harus dirawat di rumah sakit atau puskesmas. Sebagian pasien sudah diizinkan pulang. Sementara kepastian mengenai penyebab dan jenis penyakit misterius ini masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium di Jakarta [baca: Warga Grabag Diduga Keracunan Berat].(ADO/Yon Daryono)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini