Sukses

Pasien Diare di Magetan Terus Bertambah

Korban diare di Magetan, Jawa Timur terus bertambah. Akibat kekurangan ruangan, puluhan pasien diare terpaksa dirawat di lorong RSU dokter Sayidiman.

Liputan6.com, Magetan: Jumlah korban diare yang dirawat di Rumah Sakit Umum dokter Sayidiman, Magetan, Jawa Timur, terus membludak. Akibat kekurangan ruangan, puluhan pasien yang sebagian besar anak-anak terpaksa harus dirawat di lorong rumah sakit.

Penelusuran SCTV, Senin (30/7), sehari Rumah Sakit Umum dokter Sayidiman menerima pasien diare sekitar 20 orang. Data dari rumah sakit tercatat ada 85 pasien yang dirawat hingga akhir Juli ini.

Di Desa Lombok, Kabupaten Parigimoutong, Sulawesi Tengah, sejak akhir Juni lalu sekitar 58 warga terserang diare, 16 di antaranya meninggal. Rata-rata korban meninggal karena terlambat ditangani [baca: Belasan Warga Meninggal Akibat Diare].(IAN/Dirgo Suyono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.