Sukses

Pesta Bakar Ikan di Pantai Manakara

Ribuan orang mengikuti pesta bakar ikan sepanjang 4.300 meter di Pantai Manakara, Mamuju, Sulbar. Acara ini menghabiskan delapan ton ikan segar.

Liputan6.com, Mamuju: Ribuan orang berpesta bakar ikan di Pantai Manakara, Mamuju, Sulawesi Barat, belum lama ini. Acara menghabiskan delapan ton ikan segar. Ribuan warga yang ikut bebas menentukan banyaknya ikan yang akan dibakar.

Suka cita menyelimuti wajah ribuan peserta. Pasalnya, pemerintah setempat baru kali ini menggelar acara pesta bakar ikan bersama seluruh warga. Asap pembakaran mengepul di sepanjang Jalan Yos Sudarso tepat di pinggir Pantai Manakara.

Mestinya, pesta bakar ikan sepanjang 4.300 meter dicatat Museum Rekor Indonesia karena rekor bakar ikan sebelumnya di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Barat, hanya sepanjang 3.000 meter dan menghabiskan 3,5 ton ikan. Namun pencatatan batal karena pelaksanaan bakar ikan di Mamuju tak serentak.(TOZ/Edy Junaedi dan Salihin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.