Sukses

Banjir Mengganggu Pasokan Air Bersih dan Listrik

Banjir di berbagai kota di Inggris, hingga kini belum juga suru, bahkan menimbulkan masalah baru bagi warga. Situasi berbeda terjadi di Kota Chongqing, Cina. Banjir yang telah merenggut ratusan nyawa telah surut.

Liputan6.com, Gloucester: Banjir masih menggenangi sejumlah kota di Inggris, hingga Selasa (24/7). Selain menghambat aktivitas warga, banjir juga menghentikan pasokan air bersih. Dilaporkan sekitar 350 ribu orang kesulitan memperoleh air bersih. Bencana ini juga memutuskan aliran listrik ke rumah-rumah penduduk. Namun, pihak kepolisian setempat menyatakan aliran listrik telah pulih. Adapun ketinggian air di Sungai Thames membuat warga semakin waspada terhadap banjir susulan [baca: Banjir Kembali Menerpa Inggris].

Sedangkan hujan deras yang melanda separuh kawasan Cina sejak Mei silam menewaskan ratusan orang. Tak hanya itu, jumlah lokasi yang dilanda longsor sudah mencapai 152 titik pada minggu ini. Tapi, banjir sudah mulai surut di beberapa wilayah. Di Chongqing, misalnya, penduduk sudah kembali ke rumah masing-masing. Sebelumnya, 300 ribu orang sempat diungsikan ketika banjir menerjang [baca: Puluhan Orang Tewas dalam Banjir di Cina].(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.