Sukses

Almarhum Asmuni Dimakamkan di Jombang

Diantar ribuan pelayat, jenazah almarhum Asmuni dimakamkan di tanah kelahirannya, Jombang, Jatim. Sebelumnya, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di kawasan Trowulan, Mojokerto, Jatim.

Liputan6.com, Jombang: Jenazah Totok Asmuni, pelawak Srimulat yang meninggal akibat penyakit jantung dan komplikasi ginjal, dimakamkan di tanah kelahirannya Diwek, Jombang, Jawa Timur, Ahad (22/7) siang. Sekitar dua ribu pelayat mengantar jenazah almarhum ke pemakaman umum setempat, termasuk rekan-rekan almarhum sesama pelawak, termasuk Kiai Haji Salahuddin Wahid, pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

Sebelumnya, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di kawasan Trowulan, Mojokerto, Jatim. Jenazah dibawa ke tanah kelahirannya setelah disalatkan di masjid terdekat.

Selama masa hidupnya, Asmuni dikenal mempunyai perhatian terhadap perkembangan dan kemajuan anak muda dalam seni. Selain itu, bagi rekan-rekan sejawat di Srimulat, almarhum dikenal sebagai senior yang selalu memberi semangat kepada generasi muda. Bahkan tekad memajukan Srimulat di Ibu Kota dan masuk dapur rekaman tak bisa dilepaskan dari jasa Asmuni [baca: Jenazah Asmuni Dimakamkan Siang Ini].(ADO/Bambang Ronggo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini