Seni Mozaik Dari Pecahan Keramik

  • Cabe Rawit
  • 0
  • 09 Jul 2007 07:19
Liputan6.com, Jakarta: Pecahan keramik yang tidak terpakai ternyata bisa dijadikan sumber mata pencaharian. Ini seperti usaha seni kreasi mozaik yang digeluti Rosita Agustini. Dalam usahanya, Rosita menggunakan media, seperti gerabah atau lantai, untuk menempelkan pecahan keramik. Dengan demikian, kreasinya tersebut dapat dipasarkan.

 

Ketika ditemui SCTV belum lama ini di tokonya, Art Kreamoz, di bilangan Depok, Jawa Barat, Rosita menjelaskan proses pembuatan karya seni mozaik tersebut. Awalnya, pecahan keramik dipotong-potong kemudian ditempelkan ke media yang dikehendaki dengan menggunakan lem. Buat proses terakhir, media ini diolesi dengan semen. Ini untuk lebih merekatkan potongan-potongan tersebut.

Rosita mendapatkan pecahan keramik ini dari toko keramik. Biasanya, pecahan-pecahan keramik ini sudah tidak terpakai dalam satuan meter. Adapun menurut Rosita, usaha ini terbilang belum cukup stabil. "Karena pemasarannya belum sampai ke seluruh Indonesia" tutur Rosita.(REN/Tim Liputan 6 SCTV)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler