Sukses

Puluhan Kendaraan Hias Memeriahkan Jakarta Karnaval

Puluhan kendaraan hias akan memeriahkan acara Jakarta Karnaval 2007 dalam rangka HUT Kota Jakarta ke 480. Seperti perayaan tahun silam, kendaraan akan melewati sejumlah jalan utama di Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta: Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Jakarta ke 480, Sabtu (7/7) malam ini akan berlangsung acara Jakarta Karnaval 2007. Karnaval kendaraan hias ini akan melewati jalan utama di jantung Kota Jakarta.

Sebagian peserta sepanjang pagi hingga sore sudah mempersiapkan kendaraan masing-masing di sepanjang Jalan Kebon Sirih. Peserta dari Kotamadya Jakarta Barat menampilkan mobil dengan hiasan ikan cupang serit. Ikan ini akan diusulkan menjadi maskot Jakbar.

Selain warna-warni bunga, kendaraan juga akan dimeriahkan dengan alat musik beserta penyanyinya. Untuk ini semua diperlukan dana sekitar Rp 90 juta. Lain lagi dengan peserta dari Kabupaten Kepulauan Seribu. Mereka menampilkan hiasan cumi-cumi.

Tahun ini karnaval diikuti 30 peserta. Seperti perayaan tahun silam kendaraan hias akan melintasi jalan utama Jakarta. Acara dimulai sekitar pukul 19.09 WIB dari Medan Merdeka Selatan, Jalan MH Thamrin, dan memutar di bundaran Hotel Indonesia.(IAN/Zaenuddin dan Anto Susanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini