Lion Air Tergelincir di Ujung Bandara

on Jul 06, 2007 at 18:45 WIB

Liputan6.com, Jakarta: Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan LNI-793, Jumat (6/7), terperosok di landasan Bandar Udara Jalaluddin, Gorontalo. Kecelakaan diduga terjadi akibat pilot salah perhitungan ketika membelokkan pesawat untuk take off. Akibatnya ban depan pesawat melewati lantai landasan dan terbenam di tanah.

Seluruh penumpang pesawat tujuan Gorontalo-Jakarta yang berjumlah 160 orang selamat. Namun, sebagian penumpang terpaksa membatalkan keberangkatan karena trauma. Sampai berita ini disusun pihak Lion Air belum bisa dihubungi karena sedang berada di lokasi.

Sementara itu, sejumlah wartawan yang berada di lokasi kejadian kesulitan mengambil gambar pesawat karena dihalang-halangi anggota TNI. Bahkan, kartu pengenal mereka sempat dirampas.

Beberapa waktu silam, pesawat Lion Air juga gagal lepas landas di Bandara Samsudin Nur Banjarmasin, Kalimantan Timur. Bagian depan pesawat tujuan Surabaya-Banjarmasin itu sempat terangkat, namun turun lagi [baca: Lion Air Gagal Take Off di Banjarmasin].(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

Suka artikel ini?

0 Comments