Sukses

Warga Klaten Kesulitan Air Bersih

Empat kecamatan di Klaten, Jawa Tengah, dilanda kekeringan. Warga terpaksa harus berjalan jauh untuk mendapatkan air bersih di tempat penampungan lantaran sumur mereka sudah mengering.

Liputan6.com, Klaten: Warga di empat kecamatan di Klaten, Jawa Tengah, kesulitan mencari air bersih. Ini terjadi setelah daerah mereka dilanda kekeringan akibat tak turunnya hujan selama berminggu-minggu. Empat kecamatan yang mengalami kekeringan, adalah Kemalang, Tulung, Jatinom, dan Karangnongko.

Dari pantauan SCTV belum lama ini, persedian air di rumah warga sudah mulai habis setelah sumur mereka mengering. Guna memenuhi kebutuhan sehari-hari sebagian besar warga terpaksa harus berjalan jauh untuk mendapatkan air bersih di tempat penampungan.

Pemerintah Kabupaten Klaten berencana akan menyuplai air sebanyak 12 tangki per hari untuk setiap kecamatan. Namun, rencana itu terkendala keterbatasan dana dan armada sehingga penyaluran air akan dilakukan secara bergiliran.(IAN/Wiwik Susilo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini