Sukses

Mainan Segala Usia Dipamerkan di Jepang

Beragam mainan untuk segala umur dipamerkan dalam Pameran Mainan Internasional di Tokyo, Jepang. Mainan-mainan unik dan canggih ini tak hanya memberi kesenangan, tapi juga merangsang otak.

Liputan6.com, Tokyo: Pameran Mainan Internasional di Tokyo, Jepang, yang digelar belum lama ini menampilkan berbagai mainan untuk segala usia. Produsen mainan di Jepang menganggap mainan kini tak lagi hanya dimonopoli anak-anak. Mereka memperluas pangsa pasar dengan menciptakan mainan untuk orang dewasa dan lanjut usia. Perbedaannya, mainan dewasa lebih menantang dan merangsang otak terus bekerja ketimbang mainan anak-anak yang hanya menawarkan kesenangan.

Dalam pameran tersebut diperlihatkan beragam mainan unik dan canggih. Salah satunya boneka robot yang dapat dimainkan orang tua bersama anak sambil mengajarkan cara mengurus bayi. Ditampilkan pula air guitar yang ditujukan kepada anak-anak yang tertarik belajar bermain gitar tapi tak sempat kursus.

Bagi pengunjung yang berniat mempunyai hewan peliharaan tapi tidak ingin direpotkan dengan kotorannya, ada boneka robot berbagai hewan. Beberapa di antaranya robot kucing, anjing dan bahkan beo yang sangat mirip aslinya serta peka terhadap sentuhan.(RMA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini