Sukses

Pemadam Telat, 90 Persen Pasar Cigudeg Terbakar

Petugas hanya mampu menyelamatkan seratus kios dari 400 kios yang ada dalam kebakaran pasar tradisional Cigudeg, Bogor, Jabar. Meski tak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Liputan6.com, Bogor: Kebakaran besar melanda pasar tradisional Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/7) dini hari. Sekitar 90 persen pasar ludes terbakar. Dari 400 kios yang ada, petugas hanya mampu menyelamatkan seratus kios. Kerugian diduga mencapai miliaran rupiah, namun tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Api berawal dari sebuah kios bahan makanan pokok yang berada di tengah pasar. Angin kencang saat kejadian memicu api cepat menjalar. Lokasi pasar yang berjarak 50 kilometer dari Kantor Pemadam Kebakaran itu menyebabkan petugas datang tiga jam kemudian. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB, setelah mengerahkan 10 mobil pemadam.(YNI/Budi Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.