Sukses

Warga Demak Kesulitan Air Bersih

Ratusan kepala keluarga di Karang Tengah, Kabupaten Demak, Jateng, kesulitan memperoleh air bersih. Pasalnya, sejumlah sumur warga mengering memasuki musim kemarau dan diperparah dengan kotornya sungai.

Liputan6.com, Demak: Sekitar 150 kepala keluarga di Karang Tengah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, belum lama ini, kesulitan memperoleh air bersih. Sejak dua bulan silam, warga harus berjalan sejauh dua kilometer untuk mendapatkan air bersih. Air tersebut diambil dari aliran air milik sejumlah pabrik yang sengaja diperuntukkan bagi warga.

Kesulitan ini diakibatkan beberapa sumur warga yang mengering memasuki musim kemarau tahun ini. Musibah ini diperparah dengan kondisi sungai yang kotor dipenuhi sampah. Menurut pengakuan seorang warga, para petani membayar Rp 10 ribu sehari untuk mengairi satu petak sawah dari aliran air Sungai Setu. Warga terpaksa membayar karena khawatir persawahan mereka yang memasuki musim panen akan mengering.(RMA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.