Sukses

Kaligrafi Jepang, Ekspresi Mendekatkan Diri kepada Tuhan

Seorang seniman Jepang memamerkan kaligrafi Jepang dalam ajang pesta kesenian ke-29 Bali di Taman Budaya Kota Denpasar, Bali. Ia mengaku membuat kaligrafi sebagai ekspresi mendekatkan diri kepada Tuhan.

Liputan6.com, Denpasar: Seni menulis indah atau kaligrafi yang biasa dikenal masyarakat adalah kaligrafi Arab. Namun, belum lama ini seorang seniman Jepang, Gohouen Toshi, memamerkan kaligrafi Jepang. Toshi mempertunjukkan goresan kaligrafinya kepada para pengunjung pesta kesenian ke-29 Bali di Taman Budaya Kota Denpasar, Bali.

Pemuda kelahiran Gifu, Jepang ini mulai mengenal seni kaligrafi Jepang dari huruf kanji sejak usia anak-anak dari keluarganya. Pria yang mengenyam pendidikan di Universitas Marumara, Istambul, Turki ini mengaku membuat kaligrafi sebagai ekspresi mendekatkan diri kepada Tuhan.

Seni kaligrafi di kalangan masyarakat Jepang sangat populer dan digemari sebagai hiasan dinding yang memiliki petuah filosofi. Selain itu, warga Jepang menjadikan kaligrafi sebagai jembatan perdamaian dan inspirasi melalui goresan pena.(RMA/Aries Wicaksono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini