Akuarium Acrylic dengan Beragam Bentuk

  • Ekonomi & Bisnis
  • 0
  • 18 Jun 2007 07:37
Liputan6.com, Jakarta: Banyak orang cenderung lebih memilih akuarium dari kaca dibanding acrylic. Ini karena akuarium kaca tidak mudah tergores dan lebih murah. Kendati demikian, hal ini tidak mempengaruhi Agung Ariawan, seorang pengusaha akuarium acrylic di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menurutnya, akuarium acrylic juga memiliki kelebihan, yakni bentuknya bisa disesuaikan dengan interior ruangan.

Untuk membuat akuarium acrylic, Agung mendesain terlebih dulu akuariumnya sesuai dengan pesanan pelanggan. Ini juga bertujuan untuk menentukan letak sambungan akuarium tersebut. Setelah didesain, bahan acrylic berukuran 122 x 224 dipotong sesuai dengan desain. Bahan tersebut kemudian ditaruh di dalam oven untuk dipanaskan lalu dibentuk. Hasilnya dimasukkan ke dalam cetakan dan ditunggu hingga dingin. Kemudian, bahan-bahan tersebut disambungkan dengan lem khusus. Untuk pengeleman, Agung menggunakan lem yang dibuatnya sendiri.

Usaha yang digeluti Agung ini nyaris tanpa saingan. Kendati demikian, Agung tetap mempertahankan kualitas hasil karyanya. Ini dengan selalu menerapkan ide-ide inovatif serta selalu membuat sesuatu yang baru.(REN/Tim Liputan 6 SCTV)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler