Sukses

Kapal Pesiar Berbendera Singapura Ditangkap

Ketika ditangkap ABK kapal sedang melakukan penyelaman di perairan Kalbar yang berdekatan dengan Kepulauan Natuna. Kepala Staf AL belum mengetahui tujuan kapal pesiar itu dan menunggu laporan.

Liputan6.com, Pontianak: Kapal pesiar berbendera Singapura ditangkap patroli TNI Angkatan Laut di perairan Kalimantan Barat, baru-baru ini. Kapal bernama Sea Hawk serta membawa belasan penumpang ini ditahan karena masuk wilayah tanpa izin. Kepala Staf AL Laksamana TNI Slamet Soebijanto mengatakan belum mengetahui tujuan kapal pesiar Singapura. "Sekarang belum ada laporan," kata dia.

Berbagai dugaan muncul mengenai keberadaan kapal Singapura itu berada di wilayah Indonesia. Apalagi ketika ditangkap para anak buah kapal sedang menyelam dengan tujuan yang tidak jelas. Sebab perairan itu bukan wilayah penyelaman wisata dan lautnya cukup dalam. Yang pasti, wilayah itu dekat dengan Kepulauan Natuna yang kaya gas, minyak bumi, dan hasil laut.(JUM/Amin Alkadrie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini