Sukses

Batik Obin <i>Go International</i>

Perancang batik, Obin, akan mengisi pergelaran budaya Indonesia-Cina pertengahan Juni mendatang di Beijing, Cina. Ajang ini diharapkan dapat mempromosikan pariwisata dan karya seni Indonesia ke mancanegara.

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan batik karya Josephine Werratie Komara berencana go international di Beijing, Cina, pertengahan Juni mendatang. Perancang yang dikenal dengan nama Obin ini akan menggelar seni budaya bertajuk Indonesia-China Intertwine. Pergelaran ini menampilkan batik yang menggabungkan unsur tradisional dengan beberapa motif kontemporer.

Saat ditemui SCTV belum lama ini, Obin mengungkapkan gelar busananya akan diiringi kolaborasi musik Indonesia dan Cina. Pemusik Dwiki Dharmawan juga diikutsertakan. Ia berencana membawakan sejumlah lagu rakyat dengan musik tradisional dan jazz.

Dengan adanya ajang ini, Obin berharap persahabatan antardua negara semakin erat. Selain itu, pergelaran ini hendaknya dapat mempromosikan pariwisata dan karya seni Indonesia ke mancanegara.(RMA/Vivi Oktoreza dan Agung Supriyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini